Jenis Pemeriksaan Gula Darah

  • Hemoglobin A1c (HbA1c) atau glikohemoglobin

    Tes ini mengukur seberapa banyak glukosa (gula) yang menempel pada sel darah merah. Tes HbA1c biasanya dilakukan pada penderita diabetes untuk mengetahui seberapa baik ia dapat mengontrol penyakitnya dalam dua sampai tiga bulan terakhir. Dari hasil tes tersebut, dokter juga dapat menentukan apakah obat diabetes Anda perlu diganti.

  • Tes Kadar Gula Darah Puasa (GDP)

    Teh gula darah ini dilakukan setelah Anda berpuasa selama 8 jam. Biasanya Anda disarankan untuk melakukan puasa pada malam hari dan pagi harinya Anda melakukan tes GDP ini. Tes GDP sering digunakan sebagai tes pertama untuk mengetahui apakah Anda menderita prediabetes atau diabetes.

  • Tes Kadar Gula Darah 2 jam post-prandial (GD2PP)

    Tes gula darah ini dilakukan 2 jam setelah Anda makan. Tes ini berguna untuk mengetahui apakah seseorang dengan diabetes sudah tepat dengan pola makannya.

Penyedia Layanan

All Clinics Loaded!

Lihat Lebih

Kami Rekomendasikan Anda Untuk

Medical Test

Sebagian orang mungkin takut memeriksakan diri karena tidak siap menerima hasilnya. Akan tetapi, Anda lebih baik mengetahui sejak awal daripada terlambat. Cari tahu test apa saja yang diperlukan dan lokasi medical test terdekat.

Masuk

Konsultasi

Segera konsultasikan risiko diabetes Anda kepada dokter Anda untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Untuk informasi dan edukasi seputar Diabetes, tanyakan pada dokter DSC kami di fitur chat Ask the Expert.

Masuk

Ubah Gaya Hidup

Jika Anda memiliki risiko tinggi Diabetes jangan langsung berkecil hati. Selain melakukan tes deteksi dini, dan konsultasi, segeralah ubah gaya hidup Anda. Pilih gaya hidup sehat untuk cegah diabetes. Your health in your hand.

Masuk