Hindari Kenakalan Remaja di Sekolah!

by -679 Views

Kenakalan remaja saat ini sudah bukan lagi rahasia umum di lingkungan sekolah dan kebanyakan dari mereka terjadi di daerah kota- kota besar. Yang kehidupannya banyak di warnai dengan persaingan-persaingan ketat dalam memenuhi kebutuhan hidup, entah itu dilakukan secara sehat ataupun tidak sehat. Adapun penyebab kenakalan remaja itu berasal dari individu itu sendiri, temannya ataupun dari lingkungan sekitarnya. Kalian dapat melihhat informasi lebih lengkapnya hanya di jasa penerjemah tersumpah.

Di era Globalisasi sekarang ini pengaruh lingkungan akan jauh terasa karena perkembangn teknologi yang begitu pesat, informas serta komunikasi dan lain sebagainya itu akan menjadi dampak buruk bagi remaja yang salah dalam penrgaulannya. Orangtua memiliki peran penting dan tanggung jawab yang tinggi atas kenakalan remaja-nya, bahkan sekolah dan juga masyarakat pun ikut andil dalam tanggung jawab atas kenakalan remaja ini.

Untuk  pencegahan kenakalan remaja perlu diadakan adanya bimbingan dan pengawasan dari keluarga masing-masing anak atau orangtuanya, sedangkan dari sekolah memberikan pendidikan yang baik yaitu guru, serta dari masyarakat yaitu pemuka agama ataupun tokoh-tokoh masyarakaat setempat.

Adapun macam-macam kenakalan remaja yang sering dilakukan oleh anak-anak di sekolah yaitu:

  1. Tawuran

Tawuran antar sekolah yang dilakukan oleh pelajar ini adalah perbuatan yang tidak baik dan dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain.  Dalam tawuran pasti akan merusak fasilitas-fasilitas umum bahkan fasilitas sekolah. Dampak dari tawuran ini akan merusak masa depan anda, jika anda di tangkap polisi maka nama baik anda akan tercemar dan pihak keluarga pun akan menanggung malu dan pihak sekolah mungkin akan memberi sanksi yang tegas kepada anda bahkan bisa jadi remaja tersebut di keluarkan dari sekolah.

  • Bolos Sekolah

Kebanyakan dari anak sekolah pasti sering bolos pelajaran ataupun bolos sekolah hal itu disebabkan karena pelajaran yang tidak disukai ataupun kegiatan di sekolah kurang menarik dan membosankan. Namun apapun alasannya, bolos sekolah tidaklah patut di contoh dan merupakan perilaku yang tidak baik. Karena bakal medapatkan sanksi dari pihak sekolah.

  • Mencoret-coret dinding

Mencoret-coret dinding merupakan perilaku yang tidak baik, karen ahal tersebut mengotori sarana dan prasarana sekolah

Kalian dapat melihat informasi lebih lengkapnya hanya di jasa penerjemah tersumpah.

p.PNG

No More Posts Available.

No more pages to load.